Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami - Tanda-tanda jerawat bisa menjadi pengingat kejam dari kesengsaraan kulit kita. Cara terbaik untuk mengabaikan jerawat adalah mencegah berjerawat dan diet seimbang. Namun, ada lebih dari itu daripada diet dan gaya hidup yang berkontribusi pada tanda jerawat.
Tanda-tanda jerawat yang sial ini benar-benar dapat memengaruhi kepercayaan diri Anda. Tapi, ada lebih dari satu cara untuk mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat. Jika Anda mencari cara yang efektif untuk Menghilangkan Jerawat dari wajah Anda, bacaan penting ini akan memandu Anda.
Apa Penyebab Tanda Jerawat
Banyak orang berpikir bahwa jerawat dan jerawat adalah hal yang sama. Sementara jerawat adalah kondisi kulit, jerawat adalah efek samping dari salah satu gejala jerawat. Kulit berminyak adalah salah satu jenis kulit yang paling terkena dampak jerawat dan jerawat.
Jerawat dan bintik-bintik jerawat muncul, dalam banyak kasus, ketika bisul alami ada di kulit Anda. Ketika sel-sel kulit Anda menumpuk kotoran, racun dan minyak sebum, itu menyebabkan penyumbatan pori-pori. Pori-pori yang tersumbat ini, pada akhirnya, menyebabkan jerawat dan jerawat.
Untuk mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat secara efektif, Anda harus menjaga kebersihan wajah. Banyak orang menderita jerawat karena perubahan hormon. Namun, apa pun masalahnya, bekas jerawat adalah mimpi buruk bagi kita semua. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk membantu Anda menghilangkan jerawat Anda.

Apa Penyebab Jerawat Timbul di Wajah?

Lemon Kecil (atau Cuka)
Untuk membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, cukup oleskan jus lemon tepat pada jerawat Anda. Asam akan membantu melarutkan minyak yang menyimpannya di sana. Anda juga bisa menggunakan cuka, tetapi jus lemon rasanya lebih enak!

A Day Aspirin Menghilangkan Jerawat
Tahukah Anda bahwa botol aspirin yang Anda dapatkan di belakang lemari obat Anda adalah popper jerawat yang kuat? Aspirin adalah obat anti-inflamasi, dan bahan aktifnya mirip dengan asam salisilat, yang digunakan untuk mengobati jerawat. Untuk memanfaatkan khasiat anti jerawat dari aspirin, hancurkan satu atau dua tablet dan gabungkan dengan air secukupnya untuk membuat pasta.
Oleskan ke noda dan biarkan pasta mengering, lalu bilas dengan air dingin. Kulit Anda akan terlihat bagus, dan Anda tidak perlu menghabiskan satu sen ekstra untuk krim jerawat mewah! (Jelas, hindari aspirin jika Anda alergi!)

Masker Susu Magnesia
Jika Anda tidak memiliki aspirin, Anda juga dapat mencoba menggunakan susu magnesium. (Ya, hal yang sama digunakan untuk mengobati sembelit atau sakit perut.) Cukup oleskan ke kulit yang terkena seperti masker. Biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat. Susu magnesium tidak hanya menyerap minyak berlebih, tetapi seng yang dikandungnya juga membantu menyembuhkan jerawat.

Apa Saja Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Menghilangkan Jerawat?

Chamomile - Witch Hazel Toner
Untuk ski rawan jerawat, coba toner kaya antioksidan ini. Seduh secangkir teh chamomile yang kuat, yang memungkinkan tas tersebut curam selama lima menit atau lebih. Biarkan teh menjadi dingin, dan campur dalam jumlah yang sama dari witch hazel, zat kuat yang dapat ditemukan di sebagian besar toko obat. Oleskan toner untuk membersihkan kulit dengan bola kapas dan bilas setelah 10 menit. Sisa makanan bisa disimpan di lemari es selama beberapa minggu.

Buster Blackhead Spesial
Untuk komedo, campurkan 2 sendok makan garam dan 2 sendok makan jus jeruk nipis. Oleskan pasta ke kulit dan biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat. Toner wangi ini akan mencegah jerawat, menghilangkan komedo dan mengencangkan pori-pori Anda!

Kulit Pisang untuk Jerawat
Seperti yang kami bagikan di posting kami tentang banyak kegunaan kulit pisang, Anda dapat menggosok kulit berlemak tepat di wajah Anda untuk membantu menghilangkan jerawat.

Baking Soda
Memanggang soda adalah obat rumah yang terkenal untuk menghilangkan jerawat. Ini memiliki sifat antiseptik ringan tapi kuat; itu menghancurkan jamur dan bakteri sambil menyedot minyak berlebih. Soda kue juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan demikian, kulit Anda menjadi lebih lembut dan lebih menarik.
Anda dapat mencampur soda kue dengan air yang sama untuk membentuk pasta kental dan menaruhnya di jerawat Anda. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Coba cara DIY ini untuk menghilangkan jerawat dengan cepat!

Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang disebut papain yang digunakan untuk mengurangi peradangan dan membantu mengendalikan pembentukan nanah pada jerawat. Hancurkan pulp pepaya dengan baik dan kemudian oleskan ke daerah yang terkena (atau seluruh wajah Anda), biarkan bekerja dengan baik selama 20-30 menit dan kemudian bersihkan sampai bersih. Cara alami lain untuk menghilangkan jerawat dengan cepat!

Apakah Wajah Anda Sudah Terbebas dari Jerawat?

Minyak Pohon Teh
Karena sifat antibakteri yang kuat, minyak pohon teh adalah obat yang efektif untuk jerawat. Tidak seperti minyak alami yang diproduksi oleh kulit Anda, ia bertindak sebagai pelarut dan menembus sebum ekstra, membuka pori-pori dan mengangkat sel-sel mati.
Ingat untuk menipiskan minyak pohon teh sebelum Anda menggunakannya pada jerawat Anda. Anda dapat mencampur dalam rasio 1: 9 (minyak ke air). Cuci wajah Anda dengan air hangat dan kemudian gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran air ke area bermasalah dengan jerawat.

Minyak Kelapa
Adakah yang tidak bisa dilakukan minyak kelapa? Ini memiliki berbagai manfaat perawatan kulit, berkat kandungan antioksidan dan vitamin E dan K. Minyak kelapa tinggi membantu memperbaiki kulit Anda dan mempromosikan pertumbuhan jaringan kulit yang sehat yang membantu mengurangi bekas jerawat. Karena sifat anti-inflamasi dan antimikroba, minyak ini dapat mencegah munculnya lesi jerawat baru.

 Cuka Apel
 Dari penurunan berat badan hingga kulit yang bersih, ada banyak yang harus dilakukan dengan cuka sari apel. Ini memiliki sifat antimikroba yang membantu mencegah jerawat. Sifat anti-inflamasi cuka sari apel mengurangi peradangan dan memudarkan bekas jerawat Anda (4) dan membantu memudar. Mungkin mengering, tetapi obat ini bisa mengering sangat banyak, jadi pastikan untuk melembabkan kulit Anda setelahnya.

Gunakan Produk Lunak
Untuk pulih dengan cepat dari jerawat, penting untuk menghindari menggunakan sesuatu yang keras pada kulit Anda. Yang terbaik adalah menghindari exfoliator, sabun dan krim keras. Jangan mengiritasi kulit Anda dengan menggunakan handuk keras di wajah Anda dan jangan terlalu sering menggunakan bekas jerawat, mengharapkan hasil yang lebih cepat.
Jika Anda rentan terhadap jerawat, pastikan kulit Anda selalu bersih, gunakan pembersih wajah berbasis asam salisilat, jaga agar tubuh Anda tetap terhidrasi dan singkirkan semua riasan sebelum tidur. Demikian ulasan tentang cara Menghilangkan Jerawat dengan bahan alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.