Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Inilah 10 Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK

Inilah 10 Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK  - Dewasa ini kebutuhan kian bertambah dan selalu saja ada yang tak jarang melebihi pemasukan tiap bulan. Bagi mereka yang tak mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan tersebut menyebabkan menjamurnya jasa pinjaman uang guna memberi solusi. Aplikasi Pinjaman online acap kali dicari oleh mereka yang membutuhkan pinjaman dana dengan prosedur dan syarat yang tidak terlau rumit. Namun, sebagai konsumen janga sampai lengah, diperlukan kehati-hatian dalam menggunakan layanan pinjaman online. 

https://pondoksehatsingkawang.blogspot.com/2020/11/10-daftar-aplikasi-pinjaman-online-terdaftar.html

Dilansir dari ojk.go.idFintech Lending atau Fintech Peer-to-Peer Lending termasuk dalam kategori Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI). Fintech merupakan bentuk inovasi di bidang keuangan berbasis teknologi yang memungkinkan dapa dijangkau dengan mudah oleh semua kalangan masyarak.

Baca Juga : Dapatkan Pinjaman Dana Tanpa Jaminan Secara Online dengan Kredivo, Begini Caranya ??

Pemanfaatan tekonologi di jaman digitalisasi ini memungkinkan pemberi dan penerima pinjaman melakukan transaksi tanpa harus bertemu langsung atau bertatap muka. Prosesnya bisa dilakukan melalui aplikasi atau website yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara Fintech Lending.

Pendaftaran dan permohonan izin bagi penyelenggara pinjaman online perlu karena layanan pinjaman online ini dapat diawasi oleh lembaga negara yang memiliki wewenang guna menjamin keamanan. Pengawasan tersebut ditujukan agar tidak adanya dan mencegah praktis bisnis yang merugikan konsumen atau nasabah, seperti pengenaan bunga utang yang terlalu tinggi cara penagihan yang melanggar hukum dan lainnya yang tidak sesuai hukum.

10 Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar OJK

  1. UangTeman

Salah satu dari 10 aplikasi pinjaman online yang lansung cair dan ngga usah ribet adalah UangTeman yang bisa banget Kamu coba. Kamu bisa mangajukan pinjaman cepat cair tanpa agunan hanya dengan KTP saja.

Pengajuan pinjaman di aplikasi UangTeman akan terkena biaya layanan mulai dari 0.5 sampai 1%/hari dengan maksimal suku bunga 110%/tahun. Aplikasi ini juga menyediakan fitur simulasi untuk mengetahui besaran pinjaman yang harus dikembalikan pada tenor pinjaman.

Persyaratan pengajuan pinjaman melalui UangTeman adalah WNI yang berusia 21 – 65 tahun, denagn minimun penghasilan Rp 2.3 juta untuk wilayah Jabodetabek dan Rp 2 juta untuk wilayah luar Jabodetabek.

  1. DanaBijak

Dari 10 aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK lainnya adalah DanaBijak. DanaBijak menawarkan pinjaman dengan pencairan kilat. Kamu bisa mengajukan pinjaman kapanpun dalam waktu 24 jam tanpa jaminan. Aplikasi ini merupakan milik PT Digital Micro Indonesia.

Pinjaman bisa diajukan melalui aplikasi hingga Rp 3 juta denga tenor pinjaman selama 30 hari. Kelebihan lainnya, kamu bisa tambah pinjaman apabila kamu sering menggunakan layanan pinjaman dari aplikasi ini.

Pengajuan pinjaman dilakukan secara online melalui situs resmi ataupun aplikasi DanaBijak sebagai persyaratannya WNI berdomisili di jabodetabek dengan minimum penghasilan Rp 2.5 juta serta memiliki KTP dan rekening bank yang aktif.

  1. Singa

Singa pinjaman online langsung cair dengan mematok suku bunga pinjaman mulai dari 0.5%/hari. Aplikasi ini juga memiliki produk pinjaman khusus karyawan dengan bunga mulai dari 3%/bulan. Singa memiliki kebijakan denda keterlambatan sebesar 0.6% dengan biaya proses keterlambatan sebesar 0.4% dari pokok pinjaman yang dihitung sejak hari pertama keterlambatan.

Untuk persyaratannya, yaitu WNI berusia 21 – 65 tahun berdomisili di Jabodetabek dengan minimum penghasilan Rp 2.3 juta dan memiliki KTP juga rekening bank yang aktif.

  1. Cashwagon

Merupakan salah satu dari 10 aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK yang beroperasi di banyak negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan paltfon mulai dari 500 ribu rupiah hingga 5 juta rupiah dengan tenor pinjaman mulai dari 10 sampai 30 hari.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak dikenakan biaya apapun untuk pinjaman di bawah 2 juta rupiah dengar tenor selam 10 hari. Dan pada pinjaman di atas 2 juta rupiah atau pinjaman sebesar apapun dengan tenor lebih dari 10 hari akan terkena biaya berupa biaya pendapatan bersih, biaya nilai resiko, biaya pencegahan resiko, serta biaya penagihan.

  1. Dana Fix

Ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan aplikasi ini, pertama adalah layanan dengan tenor 10 – 30 hari, jumlah platfon pinjaman Rp 500 ribu – Rp 2 juta.

Untuk jenis pinjaman ini langsung cair dalam 24 jam dan debitur tidak dikenakan bunga maupun biaya layanan. Biaya akan dibebankan apabila terlambat melakukan pembayaran pinjaman denga bilangan sebesar Rp 100 ribu.

Jenis kedua adalah layanan pinjaman denga tenor 61 – 180 hari, platfom pinjaman hingga Rp 6 juta. Untuk jenis ini nasabah akan dikenakan biaya platforn sebesar 3%/bulan dan biaya pemberi pinjaman sebesar 12%/bulan.

  1. Tunaiku

Tunaiku merupakan 10 aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK yang berada di bawah naungan Amar Bank yang menawarkan platfon pinjaman uang tanpa jaminan mulai dari 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. Tunaiku merupakan layanan kredit tanpa agunan allas KTA online, nasabah hanya perlu melampirkan KTP dalam mengajukan pinjaman. Tenor pinjaman termasuk yang panjang, yaitu 6 – 20 bulan. Pencairannya cepat (dalam 24 jam) dengan suku bunga dan biaya pinjaman yang bervariasi.

Biaya administrasi 540 ribu

  • Bunga keterlambatan 0.16%/hari
  • Suku bunga 3 – 4%/bulan
  • Biaya keterlambatan 100 ribu
  1. Kredit Pintar

Kredit pintar menjadi alternatif bagi kamu yang membutuhkan pinjaman online dalam keadaan darurat karena pencairannya dapat dilakukan dalam waktu kurang lebih 60 menit. Pinjaman akan dikenakan biaya layanan sebesar 10 – 15% dari total pinjaman.

  1. Tunai Kita

Top Ten dari 10 aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK selanjutnya adalah Tunai Kita yang menawarkan pinjaman online 24 jam cair hingga 20 juta rupiah dengan tenor pinjaman mulai dari 10 hari hingga 6 bulan. Tunai Kita menyediakan layanan KTA online jangka pendek. Jumlah pinjaman yang ditawarkan maksimal 5 juta rupiah dan tenor pinjaman hingga 1 bulan. Untuk biaya jasa harian sebesar 0.5%.

  1. Dompet Kilat

Dompet kilat termasuk juga 10 aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK dengan penawaran pinjaman uang tunai instan. Proses pengajuan dalam waktu kilat, yaitu kurang dari 5 menit. Dana pinjaman online yang telah disetujui akan dikirimkan ke rekening nasabah dalam waktu 10 menit. Dompet Kilat mematok bunga sebesar 0.1%/hari dengan plafon pinjaman hingga 2 juta dan tenor pinjaman hingga 30 hari.

  1. Dana Bagus

Aplikasi yang terakhir dari 10 aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK adalah Dana Bagus. Dana Bagus merupakan aplikasi pinjaman dikhususkan bagi mahasiswa yang membutuhkan biaya kuliah. Paltfon pinjaman pada layanan pinjaman ditawarkan mulai dari 100 ribu hingga 10 juta dengan tenor pinjaman hingga 2 tahun dengan biaya administrasi 1% dari total pinjaman.

Baca Juga : Aplikasi Pinjaman Uang Online Julo Terbukti Membayar dan Terawasi OJK

Itulah rekomendasi dari 10 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK. Semoga artikel kali ini bisa berguna untuk pembaca, khususnya yang sangat membutuhkan dana mendadak, bisa mencoba beberapa rekomendasi aplikasi diatas.

Post a comment for "Inilah 10 Daftar Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar OJK "